Wednesday, September 24, 2008

jalan-jalan ke iTunes Store


lagi males nulis, dan bingung mo ngapain he..he..? Siang ini jalanan diluar sangat rame bahkan bikin gw senewen. Karena macet terjadi dimana-mana. Orang-orang tampaknya lagi bergegas membelanjakan uangnya di pusar keramaian untuk merayakan lebaran. Tapi gw lagi males buat belanja dan liat cuaca yang panasnya bikin kepala pusing minta ampuun.

gw coba cari lagu-lagu lama di iTunesStore. Lumayan dapet harga grosiran untuk membeli dua buah album miliknya MLTR dan Acoustic Alchemy seharga $5.01US. Pengennya ngedownload tapi iseng aja beli pake CC dan nyobain belanja eShop lagian dapet bonus ArtAlbum buat mempermanis screen iPod item kesayangan.Bonusnya banyak lagi, ada tambahan di free on iTunes, bisa download sepuasnya album Ha-Ash dan Life. Sayangnya gw kenal banget sama lagu mereka jadi gw delete lagi :)

Oiya..beberapa fitur baru bermunculan di iTunes Store, coba deh jelajahi podcast. Disana gw bisa unduh banyak banget materi mulai dari video dokumenter ala National Geographic, Discovery Channel bahkan ada Nasa Files. Ada games, tapi gw paling males nyari games karena suka bikin batere cepet habis, yang paling terbaru ada AudioBooks. Jadi tinggal pilih judul buku yg kita mau, dan seterusnya akan ada yg bacain buat kita.Asyik nggak tuh? Tapi gw saranin mending pada saat cari buku pilih yg ada textnya jadi kita bisa sekalian baca dan tahu cara pengucapan kalimat yg bener dalam bahasa Inggris.

Secara general, gw terbantu banget dengan adanya iTunes di kompie gw. Jadi kemana-mana gw selalu mengunjungi toko maya tersebut. Gw ngerasa seperti berada dalam sebuah toko musik yang besar dengan jutaan koleksi musik yg nggak tersedia ditempat lain. Wah kalo seandainya toko ini bener2 tersedia di tempat gw, berapa banyak lahan yg harus disiapkan untuk memamerkan jutaan judul album, belum termasuk video, dsb.

No comments: