Monday, September 01, 2008

postingan sebelum shubuh

Nungguin waktu shubuh sembari liat beberapa pesan sms yg masuk ke hape. Wuiiiih banyak banget nih pesan dari temen2 gw yg mo minta maaf. Gw aja bingung, ada beberapa orang yg menurut gw nggak ada dosa dan kesalahan yg dilakukannya terhadap gw. Ya mereka itu adalah temen2 yg emang jarang banget bertatap muka. Ada Yusri dari KL, Azeze dari Bandar Seri Jempol, Pike yg nun jauuuuh banget Montreal dan temen2 gw yg laen yg ada di bumi pertiwi..he..he..

Gw kangen banget nih dan kadang2 suka menghayal pengen banget kumpul semua dalam satu tempat untuk sama2 ngelakuin aktivitas puasa bareng-bareng. Wuiih pasti seru kali ya? Apalagi ada beberapa orang yg sama sekali nggak saling kenal dan bisa gw mediasi untuk ketemu temen2 gw yg emang jempol semua. Mungkin tempat yg paling asyik itu kalo kita pada ngumpul di Masjid Istiqomah Bandung (?) Soalnya mulai dari Silmi, Firman, Udin, Dasa, Ikmal, Agus, Andri, Danny, Ganis, kebanyakan suka ngajakin sholat di Masjid tersebut.

Ya gw tahu nggak mungkin terkabul begitu saja. Tapi gw seneng banget bisa membayangkan wajah mereka satu persatu hadir dan bisa memutar lagi rekaman kejadian yg sudah dilalui bersama. Gw selalu berdoa agar temen2 yg gw kenal dan menjadi cermin tersebut agar selalu dimudahkan urusan oleh Alloh SWT dan mudah-mudahan bisa berhimpun kelak di surga bersama-sama. (Nggak salah khan?)

Nah, gw itung-itung ada sekitar 200 sms yg masuk dan mengucapkan permohonan maaf dan menunaikan ibadah puasa. Isinya macem-macem, kadang suka ada yang lucu bahkan ada beberapa yg bikin gw senewen dengan isi sms yg aneh. Tapi nggak papa, gw suka aja mendapat perhatian dari mereka. Artinya, kehadiran gw mendapat tempat dihati mereka. Tahun ini setiap sms yg masuk selalu gw respon dengan membalas langsung mengetik nama mereka. Ah Alhamdulillah banget bisa mendapat sohabat yg baek-baek dan Insya Allah pada sholeh semua. Amiiiin.

Mungkin baru sekitar tiga tahun terakhir, metode pengiriman sms dianggap sangat efektif untuk menyambung silaturrahmi dan berbagi sesama dalam kata-kata. Setahu gw, dulu saat mo puasa tradisi saling maaf-memaafkan baru akan dimulai saat mendekati hari raya. Walaupun yg gw tahu kemudian bahwa sebelum puasa adalah waktu yang paling utama utk meminta maaf ke orang-orang yg telah kita sakiti hati dan perbuatan lainnya yg sengaja maupun nggak sengaja. Essensi-nya bagus banget agar ibadah puasa yg kita jalanin bener-bener barokah dan penuh rahmat.

Yang paling sibuk nanti saat mo lebaran, gw kadang-kadang nggak punya waktu lagi buat bales semua sms yg masuk seperti tahun yg lalu. Waduh kayak artis aja nih sampe bilang gitu?? Nggak kok, gw pasti bales langsung dari hape gw tapi penyakitnya yaitu suka telat.

Nah yg jelas, sms sekarang sdh menjadi fenomena baru dalam berkomunikasi dan menyampaikan pesan yg kita mau ke orang yg kita tuju dengan cepat, tepat, dan efisien (murah sih dibanding dulu sering ke wartel). Dan sekarang sdh waktunya imsak (4.33 am) ditandai dengan bunyi sirene di Masjid deket rumah yg nyaring banget berarti gw harus siap2 untuk pergi sholat shubuh

2 comments:

Juliana Dewi Kartikawati said...

Hai. Selamat puasa ya. Kenapa gak coba pasang shoutbox di blog2mu? Biar gampang ninggalin pesan,segampang nulis sms. He..he..

dani said...

iya ya mbak...sama-sama...wilujeng sasih shaum juga ya mbak. Walaupun kita nggak saling kenal. Insya Alloh jika saling memberi doa kita bakalan terus berbahagia :)

pasang shoutbox..hmm bener juga sih? Tapi takut nggak ada yg kasih komen he..he..